everybody love dinair.

Selamat Datang di Toko Airbrush

Menyediakan berbagai macam peralatan dan bahan airbrush
untuk berbagai kebutuhan antara lain Airbrush Otomotif, Makeup, Temporary Tattoo, Nail, T-Shirt, Cake Decoration dan masih banyak lagi. Peralatan yang tersedia disini antara lain bermerk Badger, Iwata, Createx, Harder and Steenbeck, DINAIR, Belloccio, Temptu dan masih banyak lagi
Blog ini didukung oleh Amazon Associates dan Dinair Airbrush Makeup

Gak perlu takut belanja online kalo hasilnya lebih irit dan menguntungkan.

Pergunakan converter di bagian bawah blog ini untuk mengkonversi mata uang harga barang ataupun berat/isi barang. Syarat dan ketentuan yang berlaku ada di halaman "Penting", harap dibaca.

Rabu, 06 Juni 2012

Mengenal Jenis Airbrush

Air brush pada umumnya dibedakan menjadi beberapa jenis, double action, single action, gravity feed, side feed, siphon/bottom feed, internal mix, dan eksternal mix. 1 buah air brush merupakan gabungan dari beberapa fungsi diatas. Sebut saja satu yang tersedia, Harder and Steenbeck Evolution X Two in One, pealatan yang di desain untuk textile ini dari posisi cangkirnya kita bisa menyimpulkan itu side feed dan ini juga dual action.

Evolution X Two in One, Side Feed, Dual/Double Action, Internal Mix.

Internal mix dan external mix adalah istilah untuk mengartikan apakah cat dan tekanan udara dari airbrush itu tercampur diluar atau didalam. Contoh airbrush Internal Mix yang tersedia di toko airbrush bisa dilihat pada Thayer & Chandler T86 Vega 1000, sedangkan airbrush External Mix bisa dilihat pada Paasche H#1L Single Action yang bisa kita lihat dari bentuknya, percampuran antara cat dan tekanan udara berada diujung air brush.
Thayer & Chandler Vega, Gravity Feed, Double Action, Internal Mix


Paasche H#1L Bottom/Siphon Feed, Single Action, Eksternal Mix

Single Action Airbrush diartikan dengan fungsi knob atas yang hanya berfungsi sebagai kran untuk mengalirkan tekanan udara. Sedangkan untuk Dual Action Airbrush, knob atas tidak hanya berfungsi sebagai kran saja tetapi juga dapat mengatur volume cat air brush sesuai dengan apa yang dibutuhkan. Mengatur cat air brush pada Dual Action Airbrush adalah dengan cara menekan knob atas kemudian mengarahkannya kebelakang tanpa harus melepaskan tekanan pada knob atas.

Sedangkan untuk Bottom/Gravity Feed, Side Feed, Siphon Feed itu adalah untuk membedakan cangkirnya, untuk beberapa model air brush yang tanpa cangkir bisa dikategorikan sebagai Gravity Feed. Gravity Feed bisa diartikan dengan pengisian cangkir yang berada tepat diatas air brush. Siphon Feed menggunakan cangkir tambahan yang kalo boleh masih bisa dikatakan sebagai gelas karena tidak terlihat seperti cangkir air brush pada umumnya. Gelas pada Siphon Feed ukurannya bisa dibilang besar, berada tepat dibawah air brush dan bisa dilepas, sehingga untuk penggantian warna tidak perlu menunggu, tinggal dilepas kemudian diganti dengan gelas lain yang berisi cat air brush beda warna. Side Feed diartikan dengan umpan samping, atau cangkir cat nya berada disamping air brush yang posisi cangkirnya bisa diputar.

4 komentar:

Jape Methe Planet Airbrush mengatakan...

berkunjung mas bro..

Toko Airbrush mengatakan...

uwahh ... dapet kunjungan dari senior

terima kasih atas kunjungannya .. :)

jalan jalan yuk mengatakan...

kalau pen airbrush yg dual action yg harganya terjangkau kira" brapaan ya??

klo daerah bali dimna yg jual

seller mengatakan...

harga/katalok penbrush bisa dilihathttp://tokoairbrush.blogspot.com/p/toko.html

mohon maaf, kalo di daerah bali saya ttidak tahu